Minggu, 17 Oktober 2010

proses distribusi

DISTRIBUSI merupakan langkah dalam proses ekonomi yang membawa barang dan jasa dari orang-orang yang membuat mereka untuk mereka yang menggunakannya.. Pembuatan barang dan jasa disebut PRODUKSI. Penggunaan barang disebut KONSUMSI.
DISTRIBUSI mencakup semua metode dengan mana barang tersebut dikirim dari produsen ke konsumen.Bagian lain dari proses distribusi adalah PEMBAGIAN LABA. Distribusi pendapatan adalah cara di mana kekayaan bangsa dibagi di antara mereka yang memproduksi, mereka yang mendistribusikan barang dan jasa, dan mereka yang mengkonsumsi barang dan jasa digunakan. Hampir semua konsumen juga baik produsen atau distributor.  Tanpa proses distribusi, orang akan tidak memiliki cara untuk mendapatkan layanan yang berguna atau produk, seperti makanan dari petani, pakaian dari penjahit, atau mobil dari produsen.
DISTRIBUSI BARANG: Banyak langkah terletak antara pembuatan dan pengiriman produk kepada konsumen.  Beberapa langkah yang paling penting adalah transportasi, pengemasan, penyimpanan, dan iklan.
Metode distribusi barang bervariasi dengan produk tertentu dan industrinya.Pada zaman kolonial, tukang sepatu sepatu dijual langsung ke konsumen, yang memerintahkan mereka sebelum mereka dibuat.Saat ini, sebagian besar makanan kita, pakaian, dan produk lain yang dibuat dalam jumlah jauh sebelum setiap konsumen individu mempunyai memikirkan membeli mereka. Barang biasanya pergi dari produsen ke grosir, yang adalah orang atau perusahaan yang bergerak dalam jumlah besar barang.
Sebuah grosir kentang membeli kentang dari petani di banyak segerobak. Beberapa grosir bisa menangani jumlah besar seperti kentang, karena mereka akan merusak sebelum mereka bisa dijual. grosir menjual jumlah yang lebih kecil kepada pengecer.  toko kelontong bisa membeli selusin karung kentang dari grosir's segerobak dan menjualnya kepada pelanggan, yang merupakan KONSUMEN.
PENYIMPANAN merupakan proses yang terlibat dalam distribusi.. Makanan lainnya dan produk yang dapat merusak disimpan dingin penyimpanan di gudang Telur., Daging, seafood, buah-buahan dan sayuran sering disimpan beberapa bulan sampai mereka bisa dijual
Berikut adalah diagram sederhana sangat menunjukkan bagaimana barang, jasa, dan memindahkan pendapatan dari satu tempat ke tempat dan dari orang ke orang.
menunjukkan bagaimana gandum menemukan jalan dari petani ke pekerja, yang mengkonsumsi dalam bentuk roti. pekerja membantu untuk menghasilkan traktor yang digunakan oleh petani di gandum tumbuh.

http://www.normeconomics.com/distribution.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar