Sabtu, 16 Oktober 2010

Busana Berbahan Hasil Daur Ulang


Bukan cuma sampah yang bisa didaur ulang. Potongan-potongan bahan atau aksesories baik dari bahan polyester bisa didaur ulang dan menghasilkan busana baru yang unik serta sangat mahal. Daur ulang bahan busana dari Tokyo, Jepang, ini sekaligus bisa menyelamatkan bumi dari kerusakan lingkungan.
Terobosan baru di dunai fashion ini adalah hasil karya perancang busana Jepang, Chie Imai. Impian Imai terwujud setelah bekerja sama dengan perusahaan kimia Teijin untuk proses daru ulang. Nama produk yang diusung Imai pun tak kalah unik yakni Ecological Fur yang artinya bulu binatang ramah lingkungan.
Meski banyak dicela pihak penyayang binatang sebagai penipuan dari nama ekologi, koleksi Imai sudah banyak diminati warga Jepang. Namun produk yang unik ini membawa banderol harga yang tak murah yakni antara 1,2 juta yen hingga 8,4 juta yen atau setara Rp 106-742 juta per buah. Dalam busana tersebut, Chie Imai juga memasukkan unsur budaya Jepang. Karyanya disebut – sebut sebagai terobosan di dunia fashion.

http://devysworld.wordpress.com/2008/04/23/busana-berbahan-hasil-daur-ulang/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar